Upgrade Slims Terbaru "Meranti"

Baru saja tadi sore saya update berita tentang slims, eh sambil facebookan ada seorang teman dari komunitas slims sumatra barat memberikan informasi kepada saya bahwa sekarang slims sudah ada versi upgrade_an nya. Setelah selesai update artikel di slims pekanbaru, buru-buru saya terjun ke TKP untuk mengetahui informasi tersebut. Kemudian saya download dan install di kompi saya, Alangkah terkejutnya saya kalo versi terbaru ini sangatlah keren dari segi tampilannya. hmmm ....

Rasa-rasanya baru kemaren saya belajar secara penuh slims matoa sekarang sudah muncul lagi upgrade_an yang terbaru dari slims yaitu Meranti.

Kenapa yah versi kali ini di beri nama dengan “Meranti” ??
Apa aja kelebihan-kelebihan dari slims “Meranti” ??

Secara kasat mata saya melihat ada beberapa perbedaan dari slims matoa dengan slims versi meranti ini adalah :
1.       Tampilan template opac nya keren



2.       Halaman admin nya juga keren



3.       Pada bagian bibliografi ada sedikit penambahan, yaitu terletak pada Z39.50 yang terbagi atas dua item yaitu Z39.50 SRU dan Z39.50 Service



4.       Pada master file, terdapat nya statement of responsibility



kemudian beberapa tambahan di bawah nya yaitu pada system tool



5.       Pada menu system ada juga penambahan yaitu biblio index



Mungkin itu saja yang secara kasat mata saya melihat perbedaan nya. Tapi sayang banget, saya tidak paham apa aja fungsi dari menu-menu tersebut.
Semoga pihak developed slims berkenan membuatkan modul lagi tentang penambahan tersebut. 

Terimakasih.